oleh

Lakukan Seleksi Dikbang Polri TA 2018, Ini Harapan Kapolda Sultra

-FEATURED, Kendari-101 dibaca

KENDARI– Penandatanganan fakta intergritas dan pengambilan sumpah kepada panitia dan calon perserta seleksi Dikbang Polri Tahun Angkatan (TA) 2018, Sespimmen, Sespimma dan SIP bertempat di Aula Dhacara Polda Sultra, Senin, (29/01/2018).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dalam sambutannya berharap, pelaksanaan seleksi ini tertib, jujur, dan terbuka. Apabila ada peserta seleksi maupun panitia yang melanggar, kami akan kenakan saksi tegas.

“Saya berkomitmen, apabila ada yang melakukan pelanggaran, baik panitia maupun peserta akan dilakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Nurworo Danang mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi selama dua bulan baik tingkat Pamdan dan tingkat Panpus. Untuk pengawas eksternal pihaknya melibatkan media dan psikologi. Apabila membutuhkan pihak lain, maka juga akan dilibatkan.

“Tes seleksi kita lakukan secara transparan. Maka dari itu, kita undang dari pangawas eksternal dari rekan-rekan media dan pengawas internal kita dari Propam dan Masda. Harapannya seleksi ini, bisa transparan dan terbuka,” ujar Nurworo.

Lanjut Nurworo, terkait untuk tes seleksi, pihaknya tidak mengunakan CAT. Karena soalnya diambil dari Mabes Polri sehinga pihaknya tidak mengunakan komputer dari dari Universitas Halu Oleo (UHO). Terkecuali kegiatan seleksi Diktup, pihaknya kita akan melibatkan dari UHO.

“Saya menghimbau bagi para peserta supaya percaya kepada diri masing-masing, mempersiapkan seleksi dengan baik, kemudian laksanakan dengan jujur, berkompetisilah dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini