NEWS

Lama Vakum, Ikan Unhalu Persiapkan Mubes

385
×

Lama Vakum, Ikan Unhalu Persiapkan Mubes

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah lama vakum, Ikatan Alumni Fakultas Perikanan Universitas Haluoleo (Ikan Unhalu) bakal melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) sebagai ajang silaturahmi.

Beberapa anggota dewan pertimbangan dan pengurus Ikan Unhalu kembali bertemu untuk mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Besar pada, Sabtu (6/8/2022), bertempat di kantor The Haluoleo Institute di Kendari,

Ketua Ikan Unhalu, Naslim Sarlito menyebut, kepengurusan yang terpilih pada 2011 silam, hingga saat ini belum mampu bekerja dengan maksimal karena beberapa hambatan.

Baca Juga : SPBU Tapak Kuda Bypass di Kendari Meledak

“Karena itu, setelah berkonsultasi dengan pengurus Ikatan Alumni Universitas Haluoleo, Ikan Unhalu disarankan untuk melakukan Mubes agar kepengurusan baru mendapat legitimasi,” terangnya.

“Kalau di pemerintahan, ini seharusnya sudah masuk akhir masa jabatan. Sesuai hasil konsultasi itu, kita persiapkan pelaksanaan Mubes agar wadah Ikan Unhalu ini, dapat menjalankan fungsinya dengan optimal,” sambung Naslim.

Menurutnya, pertemuan Sabtu sore itu, menunjuk Wa Iba sebagai ketua panitia pelaksanaan Mubes Ikan Unhalu yang direncanakan pada 17 September 2022.

“Seluruh konsideran untuk pelaksanaan Mubes sudah disiapkan. Panitia pelaksana selanjutnya akan memastikan tata tertib dan regulasi lainnya untuk Mubes,” terang Direktur Eksekutif The Haluoleo Institute ini.

Baca Juga : Afirudin Mathara Kembali Terpilih Jadi Ketua DPC Peradi Kendari

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Ikan Unhalu, Wa Iba menyebut, Mubes juga menjadi momentum yang tepat untuk mensukseskan agenda reuni akbar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UHO.

Sebab, sejak cikal bakal FPIK dari sebatas program studi pada Fakultas Pertanian di tahun 1994 hingga saat ini belum pernah terlaksana reuni akbar.

“Nanti agenda Mubes kita laksanakan di kampus FPIK, biar sekalian kita kembali ke kampus, sekalian reuni dengan suasa kampus,” singkatnya. (RED)

You cannot copy content of this page