oleh

Lampaui Target, Partisipasi Pemilih di Konawe Pada Pemilu Capai 88 Persen

-HEADLINE NEWS, POLITIK-118 dibaca

Reporter: Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe mencatat, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 17 April 2019 lalu, mencapai 88 persen, dari jumlah seluruh DPT. Presentase ini diketahui setelah KPU merampungkan pleno rekapitulasi perhitungan suara.

Komisioner KPU Konawe Divisi Partisipasi Masyarakat Andang Masnur menjelaskan, dirinya merasa puas dengan pencapaian ini. Menurutnya, capaian tersebut bahkan lebih tinggi dari target partisipasi nasional yang berada di angka 77,5 persen.

“Tentu kami puas dengan total partisipasi masyarakat di Konawe ini, karena sebelumnya kita hanya target 85 persen untuk partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Terget tersebut, lanjutnya, mengacu pada partisipasi masyarakat di Pilkada serentak tahun 2017 lalu dimana partisipasinya mencapai 83,20 persen. Untuk itu, kami bersyukur dengan hasil yang melebihi target ini.

Baca Juga :

Menurutnya, pencapaian tersebut juga tidak lepas dari peran dan bantuan banyak pihak, selain sosialisasi yang intens dilakukan KPU Konawe, serta oleh Relawan Demokrasi (Relasi) yang dibentuk KPU Konawe.

“Kami berterima kasih kepada relawan demokrasi yang membantu menyentuh basis pemilih guna memberikan sosialisasi tahapan pemilu di beberapa wilayah kecamatan. Peran mereka sangat membantu tugas KPU Konawe,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga berterimakasih pada penyelenggara Pemilu di tingkat bawah, seperti PPK, PPS, KPPS, Panwascam, PL dan PTPS. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Konawe yang sudah menyalurkan hak pilihnya di TPS pada Pemilu lalu,” pungkasnya.(a)


Terkini