oleh

Lanal Kendari Lakukan Promosi Taruna Akademi di Sekolah-Sekolah

-FEATURED, Kendari-125 dibaca

KENDARI – Pangkalan TNI Angakatan laut (Lanal) Kendari menggelar kegiatan Jalayudha Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut Tahun 2017 di Kota Kendari pada 26 hingga 28 November 2017.

Menurut Wakil Komandan Lanal Kendari, Fredie A Tamara, kegiatan-kegiatan yang dilakukannya adalah Dugaan Waktu Datang (DWD) Kapal Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdana (AHP) dan KRI Teluk Ende (TLE). Kegiatan tersebut dilaksanakan dari Pukul 08:00 Wita hingga selesai.

“Sedangkan untuk Latihan Pendaratan dan Penyerbuan Markas Komando (Mako) Lanal Kendari dilangsungkan dari Pukul 15:00 Wita hingga Pukul 16:00 Wita,” ujar Fredie saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (28/11).

Lebih lanjut, Fredie, menjelaskan, Lanal Kendari melakukan Kunjungan Kehormatan (Courteasy Call) ke pejabat-pejabat setempat. Untuk Tim 1, melakukan kunjungan ke Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Kapolda Sultra. Sedangkan Tim 2 melakukan kunjungan kehormatan ke Walikota Kendari, Komandan Resor Militer (Danrem) 143/HO dan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Haluoleo pada Pukul 08:00 Wita hingga selesai.

Selain Caourteasy Call, tambah Fredie, ada juga kegiatan promosi ke sekolah-sekolah. Kegiatan promosi ini dilakukan di dua sekolah, yaitu SMA Negeri 1 Kendari dan SMA Negeri 4 Kendari.

“Untuk waktu promosi, kita adakan jam 9 pagi sampai jam 12 siang,” tambahnya.

Dilakukannya promosi ke sekolah ini, lanjut Fredie, dalam rangka pemantapan teori dan praktek yang diperoleh Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) selama mengenyam pendidikan sebagai Taruna di Bumimoro Surabaya. Akan diperagakan itu seperti, latihan navigasi berlayar dan bertempur dan pendaratan raid amphibi.

“Disamping melaksanakan promosi ke masyarakat dibeberapa daerah misalnya Bitung, Manado, Ambon, Kendari, Ternate, dan Sorong, tetapi teristimewa juga promosi ke sekolah-sekolah agar mereka tertarik untuk masuk TNI AL,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini