FEATURED

Lanal Kendari Tangkap Pembom Ikan di Mubar

324
×

Lanal Kendari Tangkap Pembom Ikan di Mubar

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari berhasil menangkap pelaku pemboman ikan di Perairan Pulau Rangku, Selat Tiworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Kamis siang (12/10/2017).

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan yakni Jusman dan anaknya Hariadi. Mereka ditangkap sekira pukul 10.30 WITA oleh Tim Patroli Searider Lanal Kendari yang dipimpin oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono.

Pelaku Pemboman Ikan, Jusman (kiri) dan Hariadi (kanan)

Dari tangan kedua tersangka, anggota Lanal Kendari berhas menyita kompresor, sebuah perahu, anti nyamuk bakar, korek api kayu, Ikan hasil pengeboman dan seroan (alat pengumpul ikan).

Guna proses pengembangan, saat ini kedua tersangka digelandang oleh Tim Lanal Kendari ke Pos TNI AL yang ada di Kabupaten Bombana.

Sementara itu, terkait maraknya aksi pemboman ikan di perairan Sulawesi Tenggara, Danlanal Kendari menghimbau masyarakat nelayan agar dalam menangkap ikan menggunakan alat tangkap yang diijinkan oleh Pemerintah.

“Saya menghimbau masyarakat nelayan kita agar dalam menangkap ikan menggunakan alat tangkap yang diijinkan oleh Pemerintah. Tidak merusak lingkungan agar ekosistem kita tetap terjaga sehingga stok ikan di laut tetap melimpah, lingkungan laut terjaga dan tetap indah,” ucap Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono.

Reporter: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page