KONAWE SELATANNEWSSULTRA

Lantik 15 Pejabat, Bupati Konsel: Layani, jangan Dilayani

714
×

Lantik 15 Pejabat, Bupati Konsel: Layani, jangan Dilayani

Sebarkan artikel ini
Suasana pelantikan. Foto: MEDIAKENDARI.com/Erlin/B

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, meminta para pegawainya membiasakan melayani, bukan dilayani. Sedangkan dilayani merupakan kebiasaan lama yang harus dihilangkan.

Hal itu diungkapkannya saat melantik 15 pejabat Eselon II, III dan IV di Aula Pendopo Rujab Bupati, Andoolo, Jum’at (29/11/2019).

Dia berharap pegawainya bekerja lebih giat sesuai tuntutan zaman, menjaga integritas dan loyalitas kerja sesuai kebutuhan.

Surunuddin menargetkan 2020 nanti wilayah Konsel di seluruh segmen bisa menjadi lebih baik dengan kerja keras, tuntas dan cepat, yang orientasi dan prioritasnya adalah pelayanan masyarakat.

Selain itu, prestasi pelayanan publik dari Ombudsman RI yang baru didapat Konsel, harus dipertahankan dan ditargetkan menaikkan standar point pelayanannya.

Salah satu poin yang harus diperbaiki misalnya, setiap dinas harus memiliki meja resepsionis atau penerima tamu, lengkap dengan kotak pengaduan dan call center.

Baca juga:

“Agar pengaduan masyarakat bisa terlayani cepat,” imbuh Surunuddin.

Pejabat Eselon yang dikukuhkan hari ini terdiri dari dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, dua Pejabat Administrator Eselon III , dan 11 (sebelas) Pejabat Pengawas Eselon IV.

Dua pejabat Eselon JPT Pratama hanya dilakukan rotasi untuk mengisi kekosongan dan merupakan rekomendasi KASN hasil seleksi JPT beberapa waktu lalu.

Kadis Lingkungan Hidup yang kosong ditinggal Burhanuddin karena Pensiun, digantikan Ainal Rauf yang sebelumnya menjabat Kadis Perumahan. Posisi yang ditinggalkan Ainal, diganti Sekdisnya, Indra Rusdin.

Untuk Pejabat Administrator Eselon III, yakni Abdul Kadir menduduki posisi Sekcam Angata dan Sudarman sebagai Sekcam Laonti. Sedangkan 11 Pejabat Pengawas Eselon IV mayoritas ditempatkan di kantor Dinas.

“Ini merupakan pelantikan pembuka saja, selanjutnya akan ada yang lebih besar, olehnya itu para pejabat eselon harus mensyukuri dan menjaga karir tersebut dengan terus berinovasi demi kemajuan daerah,” tekannya. (B)

You cannot copy content of this page