KONAWE SELATAN

Lantik 24 PKD se Tinanggea, Ketua Panwascam Tegaskan Untuk Jaga Netralitas

260
×

Lantik 24 PKD se Tinanggea, Ketua Panwascam Tegaskan Untuk Jaga Netralitas

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tinanggea (Foto: Mediakendari.com/Erlin)

Reporter:Erlin.

TINANGGEA – Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tinanggea, Andri Indrawan melantik 24 Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) se – Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Pada pelantikan yang dirangkaikan Bintek di Aula Kantor Kecamatan Tinanggea, Sabtu 14 Maret 2020,  Andri Indrawan menjelaskan, PKD yang telah dilantik akan mengawal tahapan Pilkada Konsel 2020.

“Anggota PKD yang dilantik hari ini mulai bertugas sejak hari ini 14 Maret 2020, hingga selesai tahapan pemilihan. Artinya, PKD mulai Maret ini, akan mengawasi tahapan Pilkada hingga tahapan pemilihan,” kata Andri.

Ia meminta anggota Panwascam Tinanggea maupun PKD yang baru dilantik untuk bersama mengawasi, serta menjaga netralitas selama menjalankan tugas pengawasan tahapan Pilkada.

“Yang terpenting perlu saya sampaikan adalah jaga netralitas dalam Pemilu dan banyak-banyaklah membaca panduan aturan baik Perbawaslu dan juga PKPU. Karena, itulah modal utama bagi seorang Panwas, ” ujarnya.

Anggota PKD juga diminta selalu berkoordinasi dengan stekholder di tiap desanya, serta mensosialisasikan larangan kampanye kepada masyarakat. Menurutnya, PKD adalah ujung tombak Bawaslu dalam pengawasan Pilkada.

 “Selalu utamakan tugas pengawasan Pemilu, dan yang paling utama upaya pencegahan, kalau sudah kita cegah masih juga berbuat maka akan ditindaki sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dari amatan MEDIAKNDARI.com, pelantikan PKD dihadiri dari perwakilan Polsek Tinanggea, Bripka Made Sumartawan, Camat Tinanggea yang diwakili Kasi PMD Megawati, dan Ketua PPK Tinanggea Deni Kardiansyah.

You cannot copy content of this page