oleh

Lantik Dua Camat, Bupati Konut Minta TPA Diaktifkan Kembali

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin melantik dua camat baru, di Aula Kantor Bupati, Jumat (8/2/2019) sore. Dua pimpinan wilayah kecamatan yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni, Camat Lasolo dan Andowia.

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin mengharapkan, dua camat yang baru dilantik dapat mengenali visi dan misi pemerintah kabupaten. Salah satunya, mengaktifkan kembali Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA).

“Dari visi dan misi tersebut masih ada yang belum maksimal. Terkhusus anak-anak kita coba aktifkan itu TPA. Camat selaku pimpinan wilayah coba sampaikan sama kepala sekolah, karena mereka punya wilayah,” ujarnya.

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, pelantikan yang dilakukannya tersebut merupakan rotasi organisasi yang umum terjadi, agar pemerintahan berjalan sesuai roda dan visi misi.

“Cepat sesuaikan dan kembali ke kantor, perbaiki dulu ruangannya supaya ada perubahan. Benahi internal supaya semua aktif berkantor,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Ketua DPW PBB Sultra ini juga meminta camat yang baru dilantik tersebut memanggil kepala desa guna mempertanyakan warga yang belum mempunyai kartu BPJS.

“Saya kasih waktu satu bulan untuk bekerja dan menyelesaikan ini semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan dua camat adalah Bupati Ruksamin, Wakil Bupati Raup, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konawe Utara. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Konawe Utara Nomor 65 tahun 2019. (A)


Terkini