oleh

Lantik Hado Hasina Jadi Pj Wali Kota Baubau, Saleh Lasata Ingatkan Soal Pilkada

KENDARI – Saat melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina pada, Rabu 31 Januari 2018 di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Plt Gubernur, Saleh Lasata mengingatkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Dalam sambutannya, Saleh menegaskan, agar peneyelenggaran Pilkada yang baik adalah salah satu tugas utama sebagai seorang Pj Wali Kota.

“Meskipun Sultra adalah daerah yang tidak rawan, tetapi sebagai seorang Pj Wali Kota Baubau tetap menjaga stabiltas daerah selama penyelenggaraan Pilkada,” katanya, Rabu (31/01/2018).

“Saya ingatkan ini ke Pak Hado agar tidak lengah dan wajib menjaga stabilitas daerah,” tambahnya.

Lebih Lanjut, mantan Bupati Muna ini juga mengingatkan, agar tidak memutasi jabatan pejabat di lingkup Pemkot Baubau terkecuali seizin Menteri Dalam Negeri.

“Jika tidak diperlukan jangan menggeser pejabat, justru harus dipelihara agar terwujud pemerintah yang baik sehingga Baubau bisa menyambut Pilkada dengan baik,” terang Saleh.

Selain itu, Wagub Sultra dua periode ini juga meminta kepada Hado Hasina terkait penyusunan APBD perubahan tahun anggaran 2018 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Paling tidak yang perlu diperhatikan adalah pembangunan, pemerintahan dan masyarakat di Kota Baubau,” tukasnya.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini