NEWS

Lantik Pj Bupati Kolaka Timur, Gubernur : Tugas Berat Dititipkan Pemerintah

746
×

Lantik Pj Bupati Kolaka Timur, Gubernur : Tugas Berat Dititipkan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menandatangani SK Pelantikan Pj Bupati Koltim.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH resmi melantik Sulwan Aboenawas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) di rumah jabatannya Senin, 22 November 2021.

Sulwan Aboenawas dilantik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sesuai tindak lanjut Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.74 – 4969 Tahun 2021 tanggal 4 November 2021 tentang pengangkatan Pj Bupati Koltim.

“Tugas berat yang dititipkan pemerintah yakni bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman dan damai serta tidak ada ganggunan ketenteraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Koltim pasca dinonaktifkannya Bupati Andi Merya akibat terjerat persoalan hukum,” ungkap Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Ia menyebut, Sulwan Aboenawas akan menjadi Pj Bupati paling lama setahun sesuai diktum kelima surat keputusan pelantikannya. Dirinya juga mengapresiasi Sulwan sebagai Pj Bupati.

“Saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi mengucapkan selamat atas pelantikan Saudara Sulwan Aboenawas. Saya harapkan tugas tersebut bersama tugas lainnya yang diamanatkan benar-benar menjadi perhatian serius Pj Bupati sampai dengan selesainya masa jabatan sebagai Pj,” pinta politisi NasDem itu.

Orang nomor satu di Bumi Anoa itu menyarankan Pj Bupati Koltim harus menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat. Sebagai kepala pemerintahan, Pj Bupati harus memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat termasuk melaksanakan tugas selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Koltim berjalan baik.

“Binalah aparatur birokrasi agar senantiasa bekerja secara profesional sebagai abdi negara, abdi pemerintahan dan abdi masyarakat. Pastikan semua aparatur pemerintahan daerah yang saudara pimpin bekerja dalam hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk kelancaran tugas masing-masing, sebagai wujud sumbangsih dalam pembangunan daerah,” tegasnya.

Gubernur dua periode itu juga meminta Pj Bupati Koltim mengawal dan memastikan kebijakan atau program pembangunan Koltim berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta terharmonisasi dengan kebijakan Pemprov Sultra dan kebijakan nasional.

Ia menambahkan berbekal pengalaman memimpin organisasi birokrasi dan kepribadiannya yang baik, Sulwan Aboenawas dipandang mampu menjalankan tugas dan kewenangannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Untuk diketahui, Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Lukman Abunawas turut mendampingi gubernur dalam pelantikan itu. Sejumlah perwakilan unsur Forkopimda beserta pejabat tinggi pratama lingkup provinsi dan Kabupaten Koltim juga turut hadir dalam pelantikan yang dihadiri secara terbatas itu.

Sulwan Aboenawas saat ini juga menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra. Ia juga pernah menjabat Kepala OPD dan camat di Kabupaten Konawe.

 

Penulis : Sardin.D

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page