NEWS

Lantik Tiga Pj Bupati dan Wakil Bupati Koltim, ini Pesan Gubernur Sultra

472
Gubernur Sultra, H Ali Mazi dalam sambutannya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, resmi melantik tiga Penjabat (PJ) Bupati diantaranya Pj Bupati Buton Basiran, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dan Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi. Pada pelantik kali ini bersaam dengan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Bahteramas antor Gubernur Sultra pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan pelantikan ini sesuai keputusan Kemendagri RI. “Untuk itu saya selaku Gubernur Sultra menyampaikan selamat kepada para PJ yang telah saya lantik dan Wakil Bupati Koltim,” ucapnya.

Baca Juga : BI Sultra Dorong Ekonomi Hijau dengan Dua Skema

Lanjut, ia menuturkan pengangkatan dan pelantikan tiga Pj Bupati ini serta Wakil Bupati Koltim dilaksanakan dengan tujuan mengisi kekosongan kepala daerah di wilayah yang dimaksud.

“Tiga Kepala Daerah di Sultra yakni Kolaka Utara, Bombana telah berakhir tanggal 22 Agustus Kemarin sementara Bupati Buton masa jabatanya berakhir pada 24 Agustus 2022 hari ini,” imbuhnya.

Lebih jauh gubernur memberikan instruksi untuk Wakil Bupati Koltim dengan dilantiknya hari ini, ia berharap agar roda pemerintahan dan pembangunan daerah senantiasa berjalan normal sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Dishub Sultra Sinergikan Penyelenggaraan Transportasi Darat

“Pastikan semua masyarakat yang dipimpin merasakan dampaknya serta selalu menciptakan Khabtibmas,” harap Ali Mazi.

Selain itu, untuk bekerja secara profesional dan saling mendukung, menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis.

“Keberadaan saudara-saudara bukan untuk kelompok tertentu tapi untuk semua masyarakat yang dipimpin, saya juga perlu mengingatkan untuk jalankan amanah dengan sebaik-baiknya , juga jawab kepercayaan yang diberikan dengan berkerja nyata untuk masyarakat, saya juga meminta semua kebijakan dan program terharmonisasi dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah,” pungkas Ketua DPW Partai Nasdem Sultra ini.

Reporter: Sardin D.

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version