oleh

Lantik Tim di Konut, Rusda Mahmud Ajukan Program 212 untuk Sultra

WANGGUDU – Seperti halnya di kabupaten-kabupaten lainnya, relawan Rusda – Sjafei yang berada di Konawe Utara (Konut) juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk diberi pengakuan sebagai tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023.

Rusda Mahmud yang didampingi oleh Ketua DPRD Konut melakukan pengukuhan tim pemenangannya yang berjumlah 200 orang  beralamat di Kecamatan Wanggudu.

Dalam sambutannya, Rusda Mahmud menjelaskan, mengenai pola pemerintahannya bersama Sjafei Kahar selama lima tahun. Program itu Cagub yang mengangkat akronim RAISA ini menyebut dengan program 212.

“Program 212 adalah program dimana waktu pemerintahannya dibagi menjadi tiga tahap. Dua tahun pertama mengenai pembangunan infrastruktur, tahun ketiga peningkatan kemampuan sumber daya dan dua tahun terakhir adalah waktunya implementasi diri setelah mengalami pengembangan sumber daya,” ungkap Rusda, Jumat (09/02/2018).

Mantan Bupati Kolaka Utara itu melanjutkan, di tahun ketiga masa kepemimpinannya, pihaknya akan memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada masyarakat agar memiliki kemampuan dan daya saing untuk bisa bekerja di perusahaan yang punya standarisasi tinggi.

Sementara itu, Ketua DPRD Konut, Jeffry Prananda yang juga diberi kepercayaan  sebagai ketua tim pemenangan wilayah Konut mengaku siap bekerja dan memenangkan pasangan Rusda-Sjafei di Pemilihan Gubernur Sultra mendatang.

“Kami bersama tim yang telah dilantik, akan berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan masyarakat Konut agar memilih bapak Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar,” ucap Jeffry

Jeffry berharap kepada masyarakat agar memilih pasangan calon yang mempunyai program yang jelas dan dapat direalisasikan. Hal ini agar masyarakat akan mengalami peningkatan hidup yang lebih baik.

“Tadi kita sudah dengar sendiri bahwa di tahun ketiga akan dilakukan program peningkatan sumber daya. Jadi setelah diupgrade kemampuannya, masyarakat Konut khususnya dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri,” tutup Jeffry.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

Terkini