NEWS

Lapas Kendari Bantah Peredaran Narkotika di Kantornya

434
×

Lapas Kendari Bantah Peredaran Narkotika di Kantornya

Sebarkan artikel ini
Pihak Lapas Kelas IIA Kendari saat berkunjung ke BNNP Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Lapas Kelas IIA Kendari melalui Pelaksanaan Harian (PLH), Andi Fahriadi yang didampingi Kepala Pengamanan Aljamin dan Kasi Adm. Kamtib Elisa Pardede melakukan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra) pada Rabu, 1 Maret 2023.

Kunjungannya itu dalam rangka memperkuat sinergitas antara BNNP Sultra dengan Lapas kelas IIA Kendari serta mendalami adanya pemberitaan terkait pelaku pengedar narkotika yang diamankan oleh BNNP Sultra pada Senin, 27 Februari 2023.

Di mana menyebutkan bahwa barang haram yang dimiliki pelaku diperolehnya dari seorang pria berinisial A yang merupakan narapidana Lapas Kelas IIA Kendari. Namun saat dilakukannya penelusuran di data base pihak Lapas tidak menemukan narapidana berinisial A tersebut.

“Setelah melakukan penelusuran dan pendalaman, tidak ditemukan WBP tersebut pada sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP) Lapas Kelas IIA Kendari,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Kendari melalui Pelaksanaan Harian (PLH), Andi Fahriadi.

Dalam kesempatan itu juga pihak Lapas Kelas IIA Kendari berkomitmen untuk selalu siap membantu pihak BNNP Sultra dalam upaya mengungkap kasus-kasus narkotika yang diduga melibatkan WBP Lapas Kendari

Bahkan dirinya mengatakan, bakal menindak tegas WBP untuk diproses sesuai hukum yang berlaku apabila terbukti terlibat dalam peredaran narkoba.

Sementara itu, BNNP Sultra melalui Bapak Kabag Umum Didit Bagus Wicaksono dan selaku PLT Kabid Pemberantasan juga menyatakan akan selalu memperkuat sinergitas dengan pihak Lapas Kelas Kendari untuk memberantas peredaran narkoba khususnya yang melibatkan WBP Lapas kendari.

“Kami akan selalu perkuat sinergitas  dengan pihak Lapas untuk memberontak peredaran narkotika di Kota Kendari,” tuturnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page