HEADLINE NEWSKONAWENEWSSULTRA

Laporan Memprihatinkan, Pemkab Konawe Rapat Kerja Tingkatkan Evaluasi LPPD dan SAKIP

422
×

Laporan Memprihatinkan, Pemkab Konawe Rapat Kerja Tingkatkan Evaluasi LPPD dan SAKIP

Sebarkan artikel ini
Kegiatan rapat kerja Kasubag Penyusunan Program dan Kegiatan lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe di Aula Inowa Kantor Bupati Konawe, Kamis (16/5/2019). Rapat tersebut, dipimpin langsung Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinand, SP., MH dan Sekretaris Bappeda Kabupaten Konawe Muh. Ali, S.Sos. Foto : Jaspin/Mediakendari.com/A

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Dalam rangka meningkatkan evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Konawe 2018, Subag Penyusunan Program dan Kegiatan, menggelar rapat kerja, Kamis (15/5/2019).

Selain membahas beberapa agenda kerja tentang persiapan evaluasi LPPD oleh Kementerian Dalam Negeri RI, dan evaluasi SAKIP oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi juga membehas terkait evaluasi Penginputan Renstra OPD pada Aplikasi Simda Perencanaan.

Plt. Sekda Konawe Ferdinand, dalam sambutanya memberikan arahan kepada kasubag penyusunan program dan kegiatan OPD lingkup Kabupaten Konawe agar orientasi berpikir aparatur perencana lingkup pemerintah Kabupaten Konawe diubah seiring berubahnya paradigma organisasi modern yang menuntut setiap perangkat daerah harus memiliki target kinerja yang jelas.

“Mudah-mudahan para perencana yang hadir, diharapkan mampu menjadi agen terdepan dalam perubahan mindset berpikir aparatur lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe, agar pelayanan Pemerintah menjadi semakin baik dan berkualitas,” harapnya.

Ferdinand juga memberikan dorongan dan motivasi kepada perencana agar dapat berkinerja tidak lagi berdasarkan atas rutinitas harian, namun dapat menunjukan kreatifitas sebagai aparatur sehingga setiap pekerjaan yang dihasilkan memberikan nilai tambah bagi organisasi dan masyarakat.

“Saya harapkan agar sistem pelaporan
ini bisa lebih baik lagi. Sebab sistem pelaporan kita saat ini sangat memprihatinkan,” sesalnya. (a)

You cannot copy content of this page