oleh

Launching BLUD RSUD Konawe Dirangkaikan Pertemuan PERSI Se Sultra

KENDARI – Dalam rangka soft opening Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Kabupaten Konawe oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, juga dirangkaikan dengan pertemuan Organisasi Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) se Sulawesi Tenggara. Pertemuan itu dihadiri oleh seluruh Direktur Rumah Sakit Se-Sultra, Rabu, (28/8/2018).

Penandatanganan Prasasti RSUD Konawe oleh Menkeu RI Sri Mulyani Indrawati

Saat pertemuan PERSI tersebut, itu dipimpin langsung oleh Direktur Rumah Sakit Bahteramas, Provinsi Sulawesi Tenggara, dr M Yusuf Hamra M,Sc, SP.Pd, didampingi Direktur Blud RS Konawe dr Agus Lahida kompak mengucapan selamat atas Soft Opening BLUD  Rumah Sakit Konawe.

Dalam pertemuan anggota PERSI, Dirut RS Bahteramas, Yusuf Hamra, yang juga sebagai ketua PERSI Sultra, mengatakan pertemuan ini merupakan ajang untuk pembuatan Formatur  kepengurusan baru dalam organisasi PERSI.

“Pertemuan ini digelar mengingat dan melihat serta adanya pihak yang mengonfirmasi kepada saya mengenai legalitas kepengurusan Organisasi PERSI Sultra untuk periode ini. Sehingga dari itulah saya selaku ketua PERSI merangkaikan acara ini untuk kita gelar pertemuan semua Dirut Rumah Sakit Se-Sultra yang bersamaan dengan Soft Opening BLUD Konawe,” paparnya di hadapan peserta pertemuan di BLUD RS Konawe usai Soft Opening oleh Menkeu RI, Sri Mulyani.

Prasasti RSUD Konawe yang telah ditandatangani Sri Mulyani Indrawati

Dikatakannya, selain itu pula, ia berharap kepada pengurus yang sudah ditetapkan dalam SK tersebut agar berperan aktif. Walaupun nantinya,  usai  pelantikan Gubernur dan Bupati, ada beberapa Direktur RS yang akan direshuffle agar tetap menjalankan tugasnya sesuai bidang yang di tempatkan.

“Dalam kepengurusan organisasi ini, telah terbagi menjadi bebarapa bidang. Bidang itu diantaranya, Bidang Organisasi dan Manajemen, Bidang Hukum dan Pembelaan Anggota, Bidang Pelayanan Masyarakat dan Bidang Umum,” urainya.(adv)


Laporan: Redaksi

Terkini