oleh

Layanan Publik di Tiga Instansi Konawe Selatan Dipantau Langsung Pj Bupati

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Layanan publik di tiga instansi Konawe Selatan dipantau langsung aktivitasnya oleh Pj. Bupati Andi Tendri Rawe Silondae pada Selasa, 9 Maret 2021. Tiga instansi yang dipantau, yakni Rumah Sakit Daerah (RSD) Konawe Selatan, Dinas PTSP, dan Dinas Cukcapil.

“Hal ini saya lakukan guna melihat langsung dan memastikan fasilitas kesehatan yang ada. Begitupula bagaimana pencegahan Covid-19 dalam instansi pelayanan. Perlunya imbauan pencegahan dan kita tidak boleh lengah dengan landainya isu Covid-19 dan perkembangannya perlu update,” kata Andi Tendri kepada awak media.

Mantan Kepala Kesbangpol Konsel ini menegaskan, ke depannya semua instansi diharapkan dapat membuat imbauan penerapan protokol Covid-19. Ia berharap imbauan semacam ini dilakukan di OPD, sekolah, puskesamas, kecamatan, dan kelurahan.

“Tugas saya bagaimana menjamin bagaimana pencegahan Covid-19 berjalan. Apalagi instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Secara bertahap kita akan turun ke kecamatan untuk melihat langsung pelayanan kepada masyarakat dan bagaimana penerapan protokol Covid-19 yang sekarang sudah 5 M,” terangnya.

Untuk Dinas PTSP, Andi Tendri menilai sudah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem online. Dengan begitu, menurutnya, ke depan tinggal ditingkatkan lagi, terutama perangkat dan tenaga operatornya.

“Kalau Dinas Dukcapil diperlukan perangkatnya terjaga dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (c)

Terkini