oleh

LAZISNU Konsel Bantu Lansia dan Warga Kurang Mampu di Tiga Desa

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyerahkan bantuan bagi warga lanjut usia (Lansia) dan kurang mampu.

Ketua LAZISNU Konsel, Taufikrahman menjelaskan bantuan yang dibagikan tersebut  berupa kursi roda, sembako dan uang tunai.

“Pelaksanaannya sejak Kamis 27 Februari 2021, dimulai di Desa Meronga, Bumi Raya dan Desa Asingi. Pembagian kali ini sudah yang ketiga kalinya,” jelas Taufikrahman, Sabtu 28 Februari 2021.

Ia juga menuturkan bantuan yang diserahkan ini adalah hasil yang dikumpulkan dalam program ‘Koin Kaleng’ yang dilaksanakan LAZISNU Konawe Selatan.

Sebelum kali ini, LAZISNU juga telah menyerahkan bantuan berupa biaya pembangunan sekolah madrasah, biaya kesehatan dan  bantuan korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Dirinya berharap, program Koin Kaleng ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi pengurangan masalah sosial, pendidikan, kesehatan dan kemiskinan di Konsel.

“Dana ini dari warga Nahdliyin Konsel dan masyarakat umum, karena itu, semua akan kembali ke masyarakat, target LAZISNU bantuan ini dapat terdistribusi ke 25 kecamatan di Konsel,” terangnya.

Taufikrahman juga mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan identifikasi bagi warga Konsep yang akan mendapatkan bantuan, karena calon penerima harus dilakukan seleksi secara ketat.

“Kami cukup ketat melakukan seleksi calon penerima, sehingga warga yang mendapatkan bantuan adalah benar-benar warga kurang mampu dan layak menerima bantuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris LAZISNU Konsel, Yani mengatakan, pihaknya cukup banyak menerima permohonan bantuan, namun belum semuanya dapat terakomodasi, karena hasil Koin Kaleng masih sangat terbatas.

“Kami berharap masyarakat Konsel bisa antusias untuk ikut berpartisipasi dalam program Koin Kaleng, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak masyarakat Konsel,” pungkasnya. /B

Terkini