NEWS

LBH HAMI Sultra Tangani Persoalan Calon Anggota Paskibraka dari Konawe yang Gagal Lolos ke Nasional

1038

KONAWE,MEDIAKENDARI.COM – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HAMI Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jumpa pers terkait persoalan tidak lolosnya calon anggota paskibraka asal Kabupaten Konawe, Doni Hermansyah, Minggu 16 Juli 2023.

Perwakilan LBH HAMI Sultra, Andre Dermawan mengatakan pihaknya bakal menangani persoalan murid SMAN 1 Unaaha yang telah viral itu.

Andre mengaku pihaknya diminta oleh ibunda Doni yakni Samsuani agar persoalan itu coba dibawah ke ranah hukum untuk mendapatkan keadilan.

Dikatakan, ibu Doni merasa anaknya lebih pantas menjadi anggota paskibraka nasional mewakili Sultra.

‘Setelah ramai, ibu Samsuani berkomunikasi kepada kami untuk meminta bantuan di LBH HAMI karena dia merasa di dzolimi untuk mencari data-data berdasarkan pengakuan kemudian data klarifikasi yang disampaikan kesbangpol tentang aturan seleksi paskibraka,” ungkap Andre Dermawan.

Sebelumnya, Doni Hermansyah dinyatakan tidak lolos sebagai anggota paskibraka nasional mewakili Sultra. Kesbangpol Sultra selaku instansi yang merekrut calon anggota paskibraka menyampaikan Doni tidak memenuhi nilai yang telah ditetapkan sehingga dinyatakan tidak lolos ke tingkat nasional. (Adm).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version