oleh

Lebih dari 50 persen Warga Baubau Belum Divaksin

-NEWS-30 dibaca

BAUBAU – Sejak Februari hingga November 2021 pelaksanaan vaksinasi untuk meminimalir paparan Covid-19 terus lakukan di Kota Baubau. Namun dari 120 ribu lebih sasaran vaksinasi, capaiannya belum sampai diangka 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Marfiah Tahara mengatakan berdasarkan data peserta vaksin baru sekitar 40,12 persen sasaran vaksin yang diberikan suntikan dosis vaksin.

Untuk mencapai target tersebut, sejumalah gerai vaksin mulai dari puskesmas di jajaran TNI Polri, hingga swasta secara bersama-sama dibuka secara umum.

“Pemberian vaksin itu kami lakukan, untuk menambah imun tubuh masyarakat serta untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Marfiah.

“Untuk stok vaksin, kita pastikan akan selalu tersedia. Kalaupun habis, kita akan ambil lagi di Provinsi,” tambahnya.

Diupayakan, jelang akhir tahun 2021 nanti, target vaksinasi di Kota Baubau bisa mencapai angka 70 hingga 80 pesen. Untuk itu, diharapkan peran aktif masyarakat Kota Baubau.

Yang belum divaksin, bisa datang ke gerai vaksin yang kita siapkan. Bahkan di Polres Baubau itu, setiap hari sabtu selalu buka layanan vaksin. Tidak perlu khawatir, vaksin itu aman dan halal,” tambahnya menutup.

 

Penulis : Adhil

Terkini