oleh

Ledakan Tabung Gas Elpiji di Baubau, Empat Warga Alami Luka Bakar

BAUBAU – Rumah salah satu warga di Jalan Bulawambona Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, kota Baubau rusak akibat ledakan tabung tabung berukuran 12 kilogram.

Keluarga korban Adin, menuturkan ledakan terjadi sebelum waktu shalat Magrib atau sekitar pukul 17:50 Wita.

“Penghuni rumah berjumlah tiga orang yakni kepala keluarga yang bernama Nasrun, istri korban Sumiati dan anak korban Nur Insan ditambah ipar korban La Patu yang kebetulan berkunjung di rumah tersebut juga terkena dampak dari ledakan itu,” ucap Adin Jum’at malam, (15/12).

Pramuka

Adin menambahkan, korban yang berjumlah empat orang langsung dibawa ke klinik Murhum untuk mendapat perawatan.

“Korban mengalami luka melepuh dan terbakar dibeberapa bagian tubuh,” terangnya.

Sementara itu, salah satu saksi yang menetahui kejadian itu,  Sawal mengatakan awalnya dirinya sedang nongkrong dipinggir jalan dan tiba – tiba mendengar bunyi ledakan yang cukup besar.

“Saya langsung lari mengecek darimana asal sumber bunyi tersebut dan awalnya saya kira ada kecelakaan kendaraan tapi ternyata tabung gas elpiji di rumah salah satu warga yang meledak,” ungkapnya.

Sawal juga mengatakan pada saat peristiwa terjadi,  warga langsung berbondong – bondong mendatangi rumah tersebut dan langsung mengeluarkan tabung gas elpiji yang telah meledak.

Tempat berbeda, Kapolres Baubau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel W Mucharam mengungkapkan bahwa, untuk saat ini kejadian di Kelurahan Wajo tersebut masih diselidiki apakah murni ledakan tabung gas elpiji seperti yang diaparkan masyarakat.

“Kami tiba dilokasi sekitar pukul 18:25 Wita dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)dan melakukan pengamanan,” kata Daniel pada awak media, Jum’at malam (15/12).

Daniel juga  menyampaikan korban berjumlah empat orang dan keempatnya adalah keluarga.

“Berdasarkan keterangan sementara dokter, empat korban mengalami luka bakar dan dalam kondisi hidup. Sedangkan kondisi rumah korban tembok belakangnya jebol dan kondisi rumah rusak mulai dari ruang makan hingga ruang depan,” jelas Daniel.

Tim Forensik Polres Baubau sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab utama terjadinya ledakan dirumah warga Kelurahan Wajo tersebut, sampai berita ini ditayangkan phak kepolisian belum menyampaikan hasil temuan di lapangan.

Reporter : Ardilan
Editor : Hendriansyah

Terkini