oleh

Legislator Gerindra Minta Pemkot Baubau Realisasikan Aspirasi Warga

-NEWS-258 dibaca

Penulis : Ardilan

 

BAUBAU – Anggota DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Acep Sulfan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau merealisasikan aspirasi warga di daerah itu.

Ia pun menyarakan agar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau di tahun 2021 lebih memprioritas pembangunan infrastruktur berbasis masyarakat diantaranya pembangunan jalan lingkungan, bank sampah dan drainase.

“Untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir, mereka meminta pemerintah berpihak pada program pembangunan infrastruktur,” ucap Acep Sulfan ditemui usai reses masa sidang I di Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Selasa 26 Januari 2020.

Menurutnya, apabila Bappeda Baubau juga mengutamakan program pemberdayaan melalui dana Kelurahan, hal itu justru akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara langsung di masyarakat yang lebih berpotensi meningkatkan kesejahteraan.

“Sebagai wakil rakyat, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Batulo kepada pemerintah kota Baubau. Permintaan bantuan tunai juga akan coba saya upayakan bagaimana solusinya baiknya,” tandas Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera itu.

Terkini