oleh

Legislator Kota Kendari Studi Banding ke Dewan Konut Soal Peningkatan PAD

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Anggota DPRD Kota Kendari melakukan studi banding ke dewan Kabupaten Konawe Utara (Konut) tentang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tim studi banding yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Febrian Rizky Pagala dan dikuti anggota Komisi I, Ilham Hamir serta La Yuli akan berada di Konut selama empat hari mulai 9 – 13 Maret 2021.

La Yuli saat menyampaikan atas studi banding yang dilaksanakan, diharapkannya bisa terjalin hubungan kerja sama untuk mendorong percepatan pembangunan.

“Konut merupakan wilayah pertambangan dan memiliki potensi wisata alam seperti Pulau Labengki yang perlu di promosikan kepada khalayak luas. Kami di Kota Kendari sebagai kota penyedia jasa mendapatkan manfaat yang baik dari daerah ini,” kata La Yuli.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya menuturkan, pembangunan daerah selama periode pertama kepemimpinanya fokus pembangunan sumber daya manusia.

Untuk program yang dilaksanakan dalam visi peningkatan SDM seperti mengirim mahasiswa belajar ilmu kedokteran di Cina. Selain itu juga berbentuk peningkatan gaji guru honorer.

“Selain itu fokus pada program pemasangan listrik di rumah warga. Sampai saat ini masih ada tiga desa belum teraliri listrik,” terangnya.

Turut menyambut tim studi banding anggota DPRD Kota Kendari Pj Sekda, Kasim Pagala, Wakil Ketua II DPRD Konut, Anggota DPRD, Rasmin Kamil, I Made Tarabuana dan unsur forkopimda. /C

Terkini