oleh

Lelang Jabatan Eselon II di Baubau Segera Disiapkan

-NEWS-248 dibaca

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Jabatan Tinggi Pratama atau jabatan eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kekosongan. Hal ini dikarenakan sejumlah alasan diantaranya pejabatnya telah purna tugas dan ada pula yang dinon job.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar mengungkapkan pihaknya akan segera membuka lelang jabatan eselon II dimaksud.

“Kita sementara mempersiapkan perencanaannya. Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama kita sudah bisa lakukan kembali untuk proses lelang jabatan eselon II,” kata Sekda Baubau, Roni Muhtar Jum’at, 12 Maret 2021.

Meski begitu, Roni menuturkan pihaknya tidak menutup kemungkinan juga tidak akan melakukan lelang jabatan secara keseluruhan. Ia mengakui pihaknya bisa saja cukup melakukan pergeseran jabatan untuk mengisi posisi pimpinan jabatan tinggi pratama dimaksud.

“Nanti kita lihat. Namanya juga baru mau direncanakan. Kita coba lihat mana yang digeser, mana yang kita lelang itu. Apakah perlu kita isikan yang lama atau orang baru,” katanya.

Terkait jadwal dimulainya lelang jabatan eselon II itu, Roni belum memastikan dengan jelas. Ia berdalih lelang itu akan dilakukan tahun 2021 ini. “Di tahun ini. Ya secepatnya lah,” ujarnya.

Untuk diketahui, jabatan eselon II yang saat ini belum memiliki pimpinan definitif yakni Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD), Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Penanaman Modal dan PTSP, serta Asisten Administrasi Umum Setda Kota Baubau.

Terkini