oleh

Lelang Jabatan Sekda Bombana Belum Pasti

-BOMBANA, NEWS, SULTRA-67 dibaca

Reporter: Hasrun
Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Pengumuman penjaringan seleksi jabatan Sekda definitif Kabupaten Bombana, Sultra, belum pasti. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB), belum mengeluarkan standar kompetensi calon Sekda.

“Kata Kemenpan, standar kompetensi calon sekda akan dikeluarkan bulan Desember 2019 ini,” kata Pj Sekda Bombana, Man Arfa ketika ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (6/12/2019).

Penjaringan calon Jenderal PNS di Bombana akan diproses dengan secara lelang dan bisa diikuti setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat adaministrasi.

Baca Juga :

“Kalau sudah keluar standar kompetensi itu, prosesnya akan langsung berjalan. Kemungkinan juga bisa masuk Tahun 2020,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk tim seleksi calon sekda sudah disiapkan, 2 dari Pemprov Sultra dan 2 dari Akademisi serta 1 unsur masyarakat.

Menurutnya, stigma calon sekda Bombana tidak boleh hanya sebatas orang Bombana saja. Tetapi siapun bisa, selama memenuhi syarat dan berkomitmen membangun Bombana. (B)

Terkini