FEATUREDMUNASULTRA

Lengkapi Kendaraan Anda, Bulan ini Operasi Keselamatan Anoa Digelar

503
×

Lengkapi Kendaraan Anda, Bulan ini Operasi Keselamatan Anoa Digelar

Sebarkan artikel ini

RAHA – Dalam rangka meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Lalu Lintas guna mendukung kebijakan promoter Kapolri, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Muna melaksanakan kegiatan Operasi keselamatan Anoa 2018 yang terhitung sejak tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan mengimbau kepada para pengendara bermotor di Kabupaten Muna agar melengkapi surat-surat dan alat kelengkapan dalam berkemudi.

“Operasi tersebut lebih condong pada kegiatan yang sifatnya penyuluhan, pembagian stiker himbauan, spanduk dan Bantuan Sosial (Bansos). Kita juga akan melakukan penindakan (tilang) terhadap pengendara yang bisa menimbulkan kecelakaan,” terang Yonathan dalam rilisnya, Jumat (2/3/2018).

Ia juga mengungkapkan ada empat faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan, yakni pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih, anak di bawah umur dan menggunakan Handphone saat berkemudi.

Untuk itu kata dia, pihaknya akan melakukan patroli dengan berkeliling untuk mencari para pelanggar lalu lintas.

“Pada Operasi tersebut memang jumlah yang diturunkan minim yakni hanya sembilan orang, dikarenakan bertepatan dengan Operasi mantap praja dalam rangka pengamanan tahapan Pilgub sehingga operasi dilakukan tidak terpusat,” pungkasnya.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page