FEATURED

Lengkapi Kendaraan Anda, November Ada Operasi Zebra

360
×

Lengkapi Kendaraan Anda, November Ada Operasi Zebra

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Jajaran Satuan Lalu lintas (Lalin) Polres Baubau dalam waktu dekat bakal menggelar operasi Zebra sebagai upaya peningkatan disiplin berkendara di jalan raya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan (Kasat) Lalu lintas (Lantas) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lesmana Raditya di ruang kerjanya, (28/10).

Lesmana mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk menyukseskan Operasi Zebra yang akan dilakukan pada November mendatang.

“Beberapa hari lalu saya ke Kendari untuk konsolidasi dengan unsur pimpinan di Polda Sultra membahas mengenai persiapan Operasi Zebra bersama Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Polisi Militer dan TNI. Kami rapat di Mapolda dengan sasaran pelanggar lalu lintas,” jelas Lesmana.

Pelanggar lalu lintas yang dimaksud, lanjut Lesmana adalah yang terlihat oleh mata. Selain itu, Operasi Zebra kali ini tidak ada peneguran terlebih dahulu dan langsung melakukan penindakan apabila ada pengendara yang melanggar.

“Seperti yang tidak memakai Helm SNI, kendaraan yang tidak ada Spion dan Rem, serta SIM, STNK dan surat-surat kendaraan lainnya itu langsung ditindak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, difokuskannya Operasi Zebra pada lokasi yang paling tinggi tingkat peluang kecelakaan berkendara. Masyarakat diharapkan tidak kaget dengan Operasi kali ini, karena Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Baubau telah mensosialisasikan giat tersebut melalui pemasangan himbauan dalam bentuk banner pada tempat keramaian masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan Operasi Zebra, masyarakat Baubau tertib lalu lintas. Gunakan Helm SNI ketika berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas karena jalan raya adalah milik semua masyarakat dan bukan milik pribadi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Operasi Zebra dimulai pada Tanggal 01 sampai 14 November secara Nasional.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page