oleh

Lepas Kontingan Muna Barat untuk Porprov Sultra, Pj Bupati Harapkan Raihan Medali Emas

-NEWS-309 dibaca

MUNA BARAT, MEDIA KENDARI.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri resmi melepas kontingen atlet Mubar untuk berlaga dan optimis meraih prestasi dan mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), di lapangan Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Minggu (20/11/2022).

Mubar sebagai salah satu kabupaten yang banyak memiliki atlet berpotensi, kukuhkan dan melepas 13 cabang olahraga untuk berlaga pada ajang empat tahunan tersebut.

Bahri mengatakan, bahwa kegiatan porprov yang akan dilaksanakan mulai 26 November sampai 3 Desember ini merupakan ajang puncak prestasi dari hasil pembinaan di tingkat daerah dan dapat menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga, maka Muna Barat turut berpartisipasi dengan menurunkan atlet terbaiknya pada 13 cabor.

“Saya percaya seluruh atlet yang wakili Muna Barat ialah orang-orang pilihan dan putra putri terbaik yang telah siap berkompetisi,” ungkapnya,

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Mubar sangat berharap agar para atlet itu dapat melaksanakan amanah dan tugas yang telah di percayakan dan tanggung jawab. Sebab, masyarakat telah memberi kepercayaan sebagai wujud penghargaan atas kemampuan bagi para atlet tersebut.

“Kita secara resmi telah melepas kontingen Mubar yang akan mengikuti Porprov Sultra di Buton dan Baubau. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh atlet, official dan pelatih untuk menjaga dan mengharumkan nama baik Mubar di Porprov Sultra ini,” kata Bahri.

Maka Bahri mengingatkan, bagi para pendamping untuk selalu memperhatikan kebutuhan para atlet, baik dalam pola makan maupun waktu istirahat. Pasalnya, untuk bisa meraih prestasi para atlet harus menerapkan kedisiplinan, pelatihan, istirahat yang cukup dan pola makan yang teratur.

“Tak perlu takut kalah, sebab kita punya potensi yang besar untuk meraih prestasi,” tegasnya.

Pelaksana Ketua Umum (Plt) KONI Mubar, La Ode Tariala menambahkan pada Porprov Sultra 2022 ini, Mubar mengikuti 13 cabang olahraga yakni dayung, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, bola voli, atletik, bulu tangkis, taekwondo, wushu, kempo, karate, catur dan tinju.

Ia mengungkapkan, Porprov ini subtansinya ialah perhelatan untuk mengukir prestasi bagi para atlet yang dibina, dilatih dan dibimbing sesuai dengan cabang yang digelutinya.

“Kita telah melakukan proses pembinaan atlet sesuai kebijakan Bupati Muna Barat, baik dalam aspek penganggaran, konsolidasi potensi atlet dan cabang olahraga yang ditetapkan berjumlah 13 cabang,” katanya.

Reporter : Wa Irna