oleh

Lepas Mahasiswa KKN, Rusman Gambarkan Perlakuan Masyarakat Muna pada Tamunya

RAHA –  Bupati Muna, LM Rusman Emba resmi melepas Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan di beberapa titik wilayah Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (4/3/2018) di gedung aula Galampa Kantolalo.

Dalam sambutannya, Rusman Emba mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rektor UHO, Muhammad Zamrun dan civitas akademika UHO. Selain itu, ia juga mengapresiasi para mahasiswa yang telah menyumbangkan pemikirannya kepada masyarakat Muna.

“Sumbangan itu akan menjadi pembendaharaan pikiran masyarakat dalam menapaki aktivitas sehari-hari,” ujar Rusman.

Selain itu, Rusman juga memberikan gambaran tentang masyarakat Muna dalam memperlakukan tamunya kepada para mahasiswa yang berasal dari daerah lain.

“Menurut saya, masyarakat Muna adalah tipe yang mulia. Ketika tamu datang ke rumah mereka maka kesan pertama begitu akan mempesona. Sebagai tuan rumah, tamu dianggap sosok yang penting sehingga mereka berupaya untuk melayani dan memuaskan tamunya,” sanjung Rusman.

Suasana pelepasan Mahasiswa KKN UHO 2018
Suasana pelepasan Mahasiswa KKN UHO 2018

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Muna yang telah menerima dengan baik mahasiswa KKN UHO selama sebulan kemarin.

“Semoga mereka semua bisa memberikan sumbangan yang baik buat masyarakat Muna,” harap Zamrun.

Muhammad Zamrun juga berdoa agar Kabupaten Muna bisa sejahtera, berkembang dan berjaya di bawah pimpinan Rusman Emba.

“Semoga Muna bisa menjadi daerah yang maju,” kata Zamrun di akhir sambutannya.

Untuk diketahui, usai pelepasan para mahasiswa KKN, kemudian berbondong-bondong menuju Pelabuhan Nusantara Raha dan kembali ke Kota Kendari.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Jubirman

Terkini