oleh

Lepaskan Jabatan, Tampil Mesra Belum Rampungkan Proker

-BAUBAU, FEATURED-61 dibaca

BAUBAU – AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa dipastikan melepaskan jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota Baubau provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (30/01) esok.

Pasangan yang akrab disapa oleh masyarakat dengan istilah Tampil Mesra (Tamrin Pilihan Mensejahterahkan Rakyat) ini meninggalkan sejumlah program kerja (Proker) yang belum tuntas.

Walikota Baubau, A.S Tamrin menuturkan, masih banyak program kerja khususnya pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan. Seperti Sarana Olah Raga (SOR) yang baru sampai tahap pematangan lahan, pembuatan jalan By Pass yang baru sepotong, dan pembukaan jalan lingkar yang belum diaspal.

“Tanggal 30 malam saya mulai tinggalkan Rumah Jabatan Walikota. Sekarang saya sudah angkut-angkut sebagian barangku dan tanggal 31 saya akan tinggalkan Rujab setelah selesai serah terima jabatan di Kendari,” ungkap Tamrin, Senin (29/01).

Dia menjelaskan, Proker yang belum terselesaikan harus dibereskan pada tahun mendatang. Idealnya, Kepala Daerah harus dua periode untuk menuntaskan semua Proker.

“Saya harap program kerja saya yang belum selesai dapat diteruskan oleh Pj Walikota pengganti saya. Karena saya yakin dan percaya Pj Walikota merupakan orang yang memiliki kapasitas yang telah diuji,” bebernya.

Tamrin juga berharap agar dapat melanjutkan seluruh kegiatan yang sudah menjadi Prokernya, sehingga kebijakan dan program pemerintah tidak terputus.

“Bersama Ibu Maasra, saya sukses memimpin Kota Baubau selama lima tahun. Itu dibuktikan dengan banyak penghargaan seperti Adipura, WTP, Wahana Tata Nugraha, Pangripta Nusantara Utama, Kota Peduli HAM, Kota Sehat dan Kota Bebas Malaria,” paparnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Jubirman

Terkini