oleh

Lepoz FC dan Neo Fusion FC Raih Juara di Futsal Gubernur Sultra Cup 2019

-OLAHRAGA-182 dibaca

Reporter: Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Kompetisi futsal Gubernur Sultra Cup dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 telah selesai digelar, Jumat malam (25/04/2019) di Tawang Alun Arena Kendari.

Kompetisi futsal U-23 tingkat klub se Sultra ini ditutup dengan perolehan juara pertama bagi Tim Lepoz FC Kendari, dan diposisi runner up Neo Fusion FC Kendari.

Kedua tim asal Kendari ini lolos ke final usai mengalahkan dua tim tangguh lainnya yakni Kolaka Putra yang dikalahkan Lepoz dan Tinawula FC yang dikalahkan Neo Fusion melalui adu pinalti.

Sementara itu dipartai final, pertarungan sengit selama 2 x 20 menit di lapangan hijau ini berhasil mengantarkan Lepoz FC Kendari sebagai pemenang atas Neo Fusion FC dengan skor akhir diangka 5-.

Untuk hasil ini, Coach Neo Fusion FC Muhammad Iqbal mengaku bangga dengan tim asuhannya tersebut. Menurutnya, tim yang selama ini dia besarkannya tersebut, untuk U-23 memang berisi anak baru yang masih perlu diasah kemampuannya.

Baca Juga :

“Mereka ini baru kita latih, lolos di final sudah luar biasa. Mereka baru awal musim kemarin kita rekrut jadi mental mereka masih kita latih,” ungkap Iqbal saat ditemui usai pertandingan.

Ia juga menyebut, perolehan hasil juara yang dicapai anak didiknya itu berkat dukungan penuh dari pemilik klub yakni Boss Kinaz, sejak awal kompetisi hingga ke final.

Selanjutnya, untuk perebutan di peringkat 3 kompetisi ini, dimenangkan Tinawula FC, setelah mengalahkan Kolaka Putra dengan skor tipis 1-0. (B)


Terkini