oleh

Lesehan Barokah, Rumah Makan Bernuansa Pedesaan Tampilkan Spot Cantik

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Para pencinta kuliner dan pemburu spot foto menarik untuk menghiasi beranda sosial media (sosmed). Kamu harus datang ke tempat yang satu ini.

Rumah Makan Lesehan Barokah bisa menjadi pilihan dan daftar untuk melengkapi wisata kulinermu.

Terletak di Desa Lalowiu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) atau lebih tepatnya di belakang Kantor Sat Brimob Polda Sultra. Hanya membutuhkan 15-20 menit perjalanan dari pusat Kota, Lesehan Barokah sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tempat makan yang tenang bersama kerabat, pasangan dan keluarga.

Manager Promotor, Safar mengatakan selain sebagai tempat makan, Lesehan barokah juga bisa menjadi tempat bagi keluarga yang ingin berwisata kecil.

Pasalnya, Rumah Makan yang dibangun di atas empang dengan luas tanah 50X60 meter persegi ini pihaknya sulap sedemikian rupa, sehingga menghadirkan beberapa kolam ikan.

“Kami disini juga menyediakan fasilitas memancing. Jadi, bagi para pengunjung tidak hanya datang lalu pesan makanan dan makan. Tetapi, mereka juga bisa memancing bersama keluarga ataupun kerabat, dan nantinya hasil pancingan tersebut bisa langsung dimasak ataupun di bawa pulang,” ungkap Safar Rabu 12 Agustus 2020.

Suasana Rumah Lesehan Barokah

Menurutnya, berada di pedesaan memberikan rasa tenang dan nyaman saat anda akan berkunjung kesana. Tidak ada suara mesin kendaraan, yang ada hanya suara angin sejuk dan kicauan burung.

Selain itu Lesehan Barokah tidak hanya Rumah Makan yang menyiapkan satu gedung saja. Namun memiliki pondok-pondok kecil yang bisa pengunjug pilih sebagai tempat untuk menikmati makanan.

Ia mengaku tamu pun yang ingin melakukan reservasi untuk rapat kantor, arisan, ulang tahun, maupun pesta wedding sederhana, suasana itu bisa didapatkan di Lesehan Barokah dengan menghubungi nomor kontak 082292833623.

“Urusan makanan kamu tidak perlu khawatir, menghadirkan makanan tradisional khas Sultra dengan harga yang sangat bersahabat,” ujarnya.

Ia menyebut, berkunjung ke Lesehan Barokah bisa dimulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu, anda sudah dapat kepuasan. kata dia, paket salah satu menu makan andalannya yaitu Sinonggi yang merupakan salah satu makanan khas Kota Kendari.

“Paket sinonggi merupakan satu set menu andalan kami. Pengunjung cukup merogoh saku Rp 35 ribu, paket sinonggi sudah bisa dinikmati 2 – 3 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan selain paket sinonggi, Ayam Tawaloho, Ikan Pulumara dan hidangan tradisional lain siap memuaskan rasa laparmu.

“Jadi tunggu apalagi, tidak perlu bingung untuk habiskan waktu weekend bersama keluarga dan kerabat. Perut kenyang, hati senang dan sosmedmu semakin menerik,” pintanya.

Terkini