NEWS

Lestarikan Kawasan Teluk Kendari, Pemkot Kendari dan Forum Sultra Damai Tanam Manggrove

598
×

Lestarikan Kawasan Teluk Kendari, Pemkot Kendari dan Forum Sultra Damai Tanam Manggrove

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Forum Sultra Damai bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tanam bibit mangrove di kawasan Teluk Kendari, pada Kamis (11/5/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan pihaknya mendukung langkah forum Sultra damai dalam melakukan aksi penanaman pohon mangrove atau bakau di kawasan Teluk Kendari.

Oleh sebab itu dirinya memberikan apresiasi pada langkah Forum Sultra Damai yang berinisiatif melakukan penanaman mangrove yang dimulai di Kota Kendari.

“Poin yang menjadi konsen, fokus teman-teman Forum Sultra Damai ini adalah bagaimana kita melestarikan kawasan Teluk Kendari ini. Alhamdulillah hari ini kita lihat kita melakukan penanaman mangrove dan ini adalah awal di Kota Kendari,” katanya.

Melalui kesempatan tersebut Asmawa juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melestarikan lingkungan yang ada di Kota Kendari.

Sementara itu Perwakilan dari Forum Sultra Damai, Alex Pangaibali mengatakan, aksi ini akan dilakukan pada kabupaten kota lainnya yang ada di Sulawesi Tenggara.

Alex juga mengatakan, di Kota Kendari pihaknya menargetkan akan menanam mangrove disejumlah titik di Teluk Kendari, salah satunya di kawasan masjid Al Alam.

“Mendukung Kendari bergerak, rencananya minggu depan kami akan tanam lebih besar lagi di samping masjid Al Alam, sekalian nanti kita akan buat satu posko untuk Satgas Mangrove,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page