oleh

LFN 2018 Group D Resmi Dibuka, Tuan Rumah Sultra Ditumbangkan Sulteng

KENDARI – Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 babak 34 group D resmi bergulir pada Senin (22/10/2018) di Tawang Alun Futsal Arena, di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada partai pembuka, tuan rumah Sultra yang diwakili Cikar FC harus tumbang dari tim tamu Orinity FC Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor 2-1.

Saat babak pertama dimulai, penguasaan bola lebih unggul tim Sultra namun serangan balik dari Sulteng tak mampu dibendung dan membuat tuan rumah harus ketinggalan 1-0 terlebih dulu. Selang waktu hanya 3 menit Orinity FC kembali menambah keunggulan 2-0, Sultra semakin tertinggal. Babak kedua, Sultra kembali mengambil alih penguasaan bola namum pertahanan Sulteng masih kokoh. Anak didik Coach Heri ini hanya mampu membalas satu gol dengan skor akhir 2-1. Selama 2×20 menit bersih ada 15 tembakan Cikar FC menganai tiang dan mistar gawang.

Sepertinya “Dewi Fortuna” belum memihak pada tuan rumah. Cikar FC sebagai tuan rumah harus mengakhiri pertandingan perdanya tanpa poin. Tim yang ikut pada babak 34 besar Group D LFN 2018 u-23 adalah sebagai berikut, Sultra (Cikar FC) , Sulteng (Orinity FC) , Sulut (Air One FC) , Papua Barat (Putra Senja Kaimana), Kaltim (Pengairam FC) dan Sulbar (AIM MS FC).

Saat upacara pembukaan, Ketua AFP Sultra Eka Firmansyah Taea mengatakan, tahapan kali ini adalah babak untuk menuju laga profesional futsal pada Desember 2018 mendatang. “Sehingga harus babak 34 inu harus berakhir pada Oktober karena November 2018 akan ada babak 8 lagi, ” ungkapnya.

Wakil ketua II Koni Sultra, Ashar menegaskan KONI Sultra sebagai tuan rumah akan melaksanakan tugas sebail-baiknya dan profesional.”Semoga agenda ini dijalankan dengan baik dan tidak memilih kasih. Semua tim kita akan dukung untuk mewakili group D ini pada pada babak 8 besar nantinya, ” singkatnya. (b)

Reporter : Rahmat R.


Terkini