oleh

Libur Panjang Tidak Dongkrak Penjualan Tiket di Garuda Indonesia Kendari

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Libur panjang cuti bersama selama empat hari sejak Rabu 28 – 30 Oktober 2020 rupanya tidak meningkatkan animo warga untuk perjalanan ke luar kota.

Rendahnya animo warga ini diduga akibat masih tingginya penyebaran pandemi di sejumlah wilayah, sehingga berimbas tidak terdongkraknya penjualan tiket pesawat.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan, Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri menuturkan penjualan tiket mereka biasa-biasa saja saat libur panjang ini.

“Libur panjang ini penjualan tiket kami di Kendari biasa-biasa saja, tidak ada penurunan maupun kenaikan,” terang Syaiful via telepon seluler, Kamis 29 Oktober 2020,

Menurutnya, kondisi itu wajar mengingat wabah covid-19 yang masih terus terjadi di Indonesia, sehingga masyarakat lebih memilih menghabiskan waktu liburnya di rumah.

Meskipun demikian, lanjutnya, untuk catatan penjualan tiket Garuda Indonesia pada Oktober 2020 ini meningkat, dibandingkan catatan yang sama di September 2020.

“Oktober 2020 ini penjualan tiket Garuda Kendari alami kenaikan 40 – 50 persen. Dan rata isian kursi kami pun meningkat 20 persen, dibandingkan September 2020 lalu,” pungkasnya.

Terkini