oleh

Lihat Perkembangan Sultra yang Pesat, PT GPI Buka Cabang di Kota Kendari

-NEWS-538 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- PT Global Putra International (GPI) Group Cabang Kendari membuka dan meresmikan Kantor PT GPI Logistics Kendari pada Kamis, (15/09/22).

Kantor ini bertempat di Citraland Kendari Jl. Malaka, Komplek Citraland Ruko Blok A.RK.001 No.8 Poasia Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Peresmian kantor ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kepala Cabang Kendari, Trio Sapto Aji, CEO PT. GPI Group, Sumadi Kusuma, dan Kepala KSOP Kendari, Agus Winartono.

Sumadi mengatakan pembukaan PT GPI Group Cabang Kendari ini dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir Sultra terus berkembang dengan pesat baik dari hasil bumi dan hasil laut. Menurutnya perkembangan tersebut membuat para investor ingin masuk ke Indonesia khususnya Sultra hanya saja terkendala pada faktor logistic.

Baca Juga : Polres Baubau Latihan Pengendalian Massa

“Oleh karena itu kita bukalah cabang Kendari. Tujuannya untuk mendukung ekonomi di bagian Sulawesi ini. Di tambang juga investor membutuhkan mesin oleh karena itu kita sediakan kapal khusus untuk pemuatan mesin,” jelasnya.

Selain itu juga, PT GPI Logistics Kendari ini memuat bahan baku, barang, maupun kontainer dan nikel.

“Tidak hanya itu ada juga ikan. Jadi kita bergerak di bidang logistik untuk mendukung produk hasil bumi, laut, energi, maupun kerajin dalam bentuk ekspor. Itu tujuan kita,” ungkapnya.

Sumadi mengaku saat ini PT GPI Logistics telah mempunyai 16 cabang di Indonesia salah satunya berada di Sultra. Dimnapun tempat yang berpotensi terjadinya ekspor maka PT GPI Logistics datang untuk membantu.

“Kita harapkan hasil bumi dan laut di Sultra terus berkembang,” harapnya.

Baca Juga : Pemprov Sultra Tanggapi Pernyataan D’Cool Management

Sementara itu Trio Sapto Aji mengatakan selain bergerak di bidang logistik, PT GPI Logistics juga memiliki produk lain seperti ban, mobil, otomotif, dan juga custom broker.

Ditempat yang sama Kepala KSOP Kendari, Agus Winartono mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan hadirnya PT GPI Logistics di Kota Kendari. Menurutnya dengan hadirnya perusahaan ini menunjukkan Kota Kendari adalah kota yang mengalami perkembangan.

“Karena inikan perusahaan multinasional bahkan sudah join dengan perusahaan kelas dunia,” Katanya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari