oleh

Lima Atlit Softball Sultra, Raih Medali Perunggu di SEA Games

Reporter: Rahmat R
Editor: Taya

JAKARTA – Lima pemain Softball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengharumkan tanah air pada ajang SEA Games di Filipina yang digelar sejak awal Desember 2019 lalu.

Kelima atlit tersebut adalah Herianto Badilah, Aditya Pratama, Rahmah Yakin, Efrianto Tri Putra, dan Yana Gerhana. Mereka berhasil menyabet medali perunggu.

Sebagai skuad Timnas, mereka patut diacungkan jempol atas prestasi tersebut. Sebab, mereka tidak memiliki persiapan khusus dalam mengembangkan peringati SEA Games.

Manager Timnas Softball Indonesia, Fahri Yamsul saat dihubungi via teleponnya mengaku bangga atas prestasi anak asuhnya itu.

“Alhamndulillah, kita pasti puas karena sesuai target,” katanya, Senin (09/12/2019).

Kata Fahri, Timnas dari segi persiapan sangat minim karena alasan anggaran yang terlambat direalisasikan.

Baca Juga:

“Kita sumbang perunggu meskipun persiapan yang sangat minim karena dana dari pemerintah sangat terlambat turunnya,” terang Fahri.

Penyeraham medali diberikan pada Minggu (08/11/2019), Fahri Yamsul hadir untuk meyakinkan anak asuhnya main di Filipina dan kalah atas tuan rumah.

Untuk diketahui pada Cabor Softball Putra Singapura adalah peraih medali emas, Filipina meraih perak dan Indonesia meraih Perunggu. Sementara Putri, tuan rumah Filipina berhasil meraih emas, Indonesia perak dan perunggu untuk Malaysia.

Terkini