oleh

Lima Kapolres di Polda Sultra Berganti

-KESEHATAN-114 dibaca

KENDARI – Pergantian kepemimpinan di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali terjadi. Sejumlah pejabat melakukan serah terima jabatan di Mapolda Sultra, yang dipimpin langsung Kapolda Sultra Brigadir Jendaral Polisi Iriyanto, pada kamis (25/10/2018).

Adapun jabatan yang terjadi pergantian pimpinan yakni Irwasda, yang kini diisi Kombes Pol Rachmad Pamudji yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri, pergantian ini berdasarkan keputusan Kapolri dengan nomor 1540/X/2018/14 Oktober 2018. Selanjutnya,

Kapolres Konawe Selatan (Konsel) yang sebelumnya dijabat AKBP Hamka Mappaita, kini digantikan AKBP Dedy Andrianto yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Maluku Utara. AKBP Hamka Mappaita akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolres Kendal Polda Jawa Tengah.

Kapolres Baubau kini diisi oleh AKBP Hadi Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wakatobi, sementara Kapolres sebelumnya AKBP Daniel Widya Mucharam menjabat sebagai Wadirlantas Polda Bengkulu, dan untuk Kapolres Wakatobi sendiri dipercayakan kepada oleh AKBP Didik Erfianto dari jabatan lama Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra.

Selanjutnya, Kapolres Kolaka dijabat AKBP Bambang Satriawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kolaka Utara, untuk Kapolres Kolaka sebelumnya AKBP Didik Supranoto mengisi jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Sultra, dan untuk jabatan Kapolres Kolaka utara diamanhkan kepada AKBP Susilo Setiawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwatpres RO SDM Polda Sultra. (b)


Reporter: Hendrik B