FEATURED

Lima Pemuda Pemalak di Muna Diamankan Polisi

544
×

Lima Pemuda Pemalak di Muna Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

MediaKendari.com – Raha,  Ada ada saja ulah anak muda sekarang.  Mau mendapatkan uang secara instan alias tidak mau bekerja keras, sebanyak lima orang pemuda diamankan aparat Polres Muna, karena melakukan Pemalakan kepada pengendara roda dua dan empat di Jalan Bypass Raha,  Minggu (18/6/2017).

Kasat Lantas Polres Muna,  AKP Alfin mengatakan,  sekitar pukul 12.30 wita, menerima aduan dari masyarakat ke Polres Muna bahwa di sekitar bypass Kota Raha,  ada sekitar lima orang pemuda sedang meminta uang kepada pengendara yang sedang melintasi jalan tersebut.  Dengan menggunakan gardus, mereka menyodorkan ke pengemudi guna meminta sejumlah uang yang melintas di jalan tersebut.

Suasana Aktifitas Pemuda Pemalak di Jalan Bypass Kota Raha, Minggu (18/6/2017)

Aktifitas ini meresahkan warga khususnya pengendara bermotor. Menindaki laporan masyarakat tersebut, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Lantas Muna langsung melakukan patroli di seputar Kota Raha. Saat melintasi Jalan Bypass sekitar (SPBU) para anggota Polres Muna menemukan 5 (lima) pemuda yang meminta sejumlah uang kepada pengendara yang sedang melintasi jalan tersebut dengan alasan uang jasa karena telah menutupi jalan berlubang atau jalan yang rusak.

Saat melakukan penggerebekan, Satuan Resort Kriminal (Sat Reskrim) menemukan sejumlah uang hasil palak dari pengendara yang sudah diterima oleh ke Lima pemuda sebanyak Rp 184.000 Ribu dalam berbagai macam pecahan, ada yang pecahan Rp 5 Ribu dan pecahan Rp 2 Ribu adapula pecahan Rp 1.000.

“Tindakan yang telah dilakukan  adalah mengamankan kelima pemuda tersebut ke Mako Polres Muna. Kemudian melakukan interogasi terhadap para pemuda tersebut. Dan selanjutnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Sat Reskrim.

Laporan : Sulfikar
Editor : Redaksi

You cannot copy content of this page