oleh

Lindungi Petani, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Bakal Kucurkan 16.000 Kartu Jamsostek

-FEATURED, Kendari, SULTRA-55 dibaca

KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketengakerjaan, cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat bakal melaksanakan launching 16.000 kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (jamsostek) untuk petani. Peluncuran kartu Jamsostek itu rencananya akan dilaksanakan pada Minggu tanggal 28 Oktober 2018 di depan Tugu Religi Kota Kendari dan dirangkaikan dengan jalan santai dan senam sehat.

“Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk Petani Sultra merupakan bentuk inisiasi yang digagas BPJS Ketenagakerjaan, selain sebagai bentuk perlindungan, juga sebagai bentuk kepedulian kepada para Petani,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno, Rabu (24/10/2018).

Ia menyebutkan, petani merupakan salah satu profesi mayoritas di Indonesia yang harus mendapatkan perlindungan. Sehingga, BPJS Ketenagakerjaan bersama dengan pemerintah provinsi Sultra dan Bank Sultra, bekerja sama untuk mewujudkan terbentuknya perlindungan bagi para Petani.

“Launching Kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk para petani, bertujuan untuk merekatkan kebersamaan antara seluruh masyarakat Sultra dengan BPJS Ketenagakerjaan maupun instansi Pemerintahan Provinsi,” paparnya.

Selain itu, juga agar masyarakat dapat sadar akan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan ditengah-tengah masyarakat Sultra. Dimana kata La Uno, BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi seluruh pekerja di Sultra, selain akan dilakukan pemberian penghargaan bagi para Walikota/Bupati yang telah mendaftarkan para pekerjanya untuk dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka mata bagi seluruh pekerja dan pemberi kerja tentang keberadaan dan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk Perlindungan Sosial”, tutupnya. (a)

Reporter : Waty


Terkini