FEATUREDKendari

Listrik di Kendari Sering Padam, Ini Sebabnya

457
×

Listrik di Kendari Sering Padam, Ini Sebabnya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Seringnya terjadi pemadaman lampu di wilayah Kota Kendari belakangan ini oleh PT PLN (Persero) Cabang Kendari, rupanya memiliki sebab. Hal itu seperti dijelaskan Asisten Manager Perencanaan PT PLN Cabang Kendari, Eko Ridwan, bahwa kejadian tersebut guna memuluskan pemerataan distribusi daya.

Agar dapat mendistribusi daya yang cukup besar, ungkap Eko, PT PLN Cabang Kendari melakukan penambahan mesin pembangkit baru yakni Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang terbagi di dua wilayah.

“Jadi, PLTG dengan tenaga sebesar 50 Mw bertempat di Nii Tanasa dan untuk PLTU yang sebesar 100 Mw tenaga di Tanjung Tiram,” Jelas Eko saat ditemui di ruang kerjanya, (16/10).

Untuk itu, lanjut Eko, penambahan mesin pembangkit yang cukup besar, pengerjaan instalasi jaringan dimulai pada Pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Pada waktu tersebutlah PT PLN Cabang Kendari terpaksa melakukan pemadaman guna memastikan keamanan pekerja di lapangan.

“Karena untuk keselamatan pekerja, terpaksa harus kami padamkan aliran di sekitar kawasan pengerjaannya. Biasanya untuk pemadaman listrik itu dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page