FEATUREDPENDIDIKAN

LMND Sultra, Ini Tiga Cara untuk Menangkan Pancasila

456
×

LMND Sultra, Ini Tiga Cara untuk Menangkan Pancasila

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sultra ke-V yang bertajuk Bangun Persatuan Nasional Menangkan Pancasila, telah selesai dan La Ode Ali Wardanah dipercayakan sebagai Ketua LMND Sultra yang baru untuk periode 2018-2019 mendatang.

Menurut Ali, ada tiga hal yang perlu diperhatikan agar dapat memenangkan Pancasila sebagai Dasar Negara. Pertama, mengajak seluruh mahasiswa, pemuda dan masyarakat agar kembali memahami Pancasila seperti yang telah diajarkan oleh para pendiri bangsa.

“Pancasila ini kan semakin hari semakin ditinggalkan oleh masyarakat kita, untuk itu kita perlu memahami kembali” ujarnya saat usai pelantikan, (29/10).

Lanjut Ali, kedua yakni mengembalikan nilai-nilai Pancasila kedasar fundamen dengan melihat situasi kinerja pemerintah yang mulai meninggalkan Pancasila.

“Kita bisa lihat kebijakan hari ini. Sistem ekonomi kita telah diarahkan kemekanisme pasar bebas atau yang dikenal dengan Liberalisme,” jelasnya.

Ketiga, mengkampanyekan kembali Pancasila dengan membangun posko-posko pemenangan pancasila.

“Diwilayah lain, sudah banyak dibangun posko pemenangan pacasila. Tujuannya untuk
mengkampanyekan,” tambahnya.

Terkait dengan isu Nasional mengenai disahkannya Perppu Nomor 02 Tahun 2017 tentang Ormas menjadi Undang Undang, Ketua LMND Sultra ini menanggapi hal demikian sebagai ancaman bagi Organisasi masyarakat lainnya. Karena menurutnya Pemerintah dengan sangat mudah untuk membubarkan Ormas.

“Ini kan bahaya untuk kelangsungan Demokrasi di Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Kardin

You cannot copy content of this page