HEADLINE NEWSNEWSOLAHRAGA

Lolos PON Papua 2020, Lukman Abunawas “Angkat Topi” Untuk Prestasi Tim Softball Putri Sultra

762
×

Lolos PON Papua 2020, Lukman Abunawas “Angkat Topi” Untuk Prestasi Tim Softball Putri Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas. (Foto : Rahmat R/mediakendari.com/A+)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas ‘angkat topi’ atas prestasi tim Softball Putri Sultra. Pasalnya, tim ini berhasil mengamankan medali perunggu di turnamen Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Provinsi Banten.

Tidak hanya itu, Tim Softball Putri ini juga berhasil mengamankan satu tiket di PON Papua pada tahun 2020 mendatang.

Lukman Abunawas menuturkan, pada PON tiga tahun lalu hanya putra yang lolos, namum tahun depan putri sudah pasti lolos. Sehingga dirinya sebagai Ketua KONI mengapresiasi pencairan tim Softball Putri Sultra ini.

BACA JUGA :

“Ini berkat pengurus provinsi yang diketuai Pahri Yamsul ya. Keinginannya untuk membesarkan softball di Sultra besar skali bahkan mendatangkan pelatih asal Filipina,” kata Lukman saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/07/2019).

Kata Lukman, hal ini menunjukkan adanya kemajuan olahraga Softball di Sultra sangat cepat bahkan, kita sudah dikenal untuk di tingkat nasional dan asia.

“Ini adalah salah satu olahraga unggulan kita di PON bersama dengan dayung, tinju, kempo, silat dan beberapa cabor lainnya,” tukas Wagub Sultra ini. (A)

You cannot copy content of this page