KONAWE

Konawe Borong Empat Juara di Lomba BKMT Tingkat Sultra

457
Pengurus BKMT Konawe saat foto bersama pada penutupan Milad ke-39 BKMT tingkat provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa

Reporter: Muh. Ardiansyah R

KONAWE
– Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe memborong empat juara dalam lomba BKMT tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam rangka peringatan Milad ke-39 BKMT yang berlangsung di Auditorium Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) yang digelar sejak tanggal 18 sampai 19 Januari 2020 kemarin.

Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty menyampaikan kebanggaannya. Sebab dari semua kategori lomba, BKMT Konawe mampu meraih empat kategori juara.

Empat juara yang diraih oleh BKMT Konawe yakni juara 1 lomba mars BKMT, juara 2 lomba desain baju muslim tenunan, juara 3 lomba selawat dan juara harapan 2 lomba daiyah.

“BKMT ini tidak saja menjadi wadah arisan pengurus atau peserta yasinan, tapi bagaimana kita melahirkan kegiatan bermanfaat supaya kita mampu hadirkan prestasi seperti sekarang,” ucap Cici, Senin (20/1/2020).

Ia menambakan BKMT Konawe akan maju dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Konawe, serta mampu bersinergi dengan program Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Konawe.

“Potensi yang ada di Konawe khususnya di lingkup BKMT cukup besar, misalnya bibit-bibit daiyah dan selawat yang dalam lomba kemarin telah menunjukkan bakat dan prestasinya masing-masing,” ungkapnya.

Bahkan pada perayaan Milad ke-39, BKMT didaulat sebagai duta kebersihan. BKMT Konawe dan kabupaten/kota lainnya juga menjadi duta di daerah masing-masing.

Selain duta, acara penutupan lomba dirangkaikan dengan launching program Sultra Berselawat, yang artinya tiap kabupaten diharuskan menghidupkan nilai-nilai keagamaan dalam ruang lingkup lebih luas.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version