BAUBAU

LPTQ Baubau Dorong Pendanaan Program Lewat APBD

223
×

LPTQ Baubau Dorong Pendanaan Program Lewat APBD

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Foto : Ardilan

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menegaskan jika pihaknye mendong pendanaan program dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Politisi PDIP ini menilai kegiatan LPTQ perlu didorong masuk dalam APBD Kota Baubau karena selama ini tidak ada dari hasil swadaya. Salah satu program nya yakni pelaksanaan MTQ.

“Termasuk didalamnya MTQ. Kehadiran LPTQ ini untuk membantu pemerintah daerah dalam hal siar rohani. MTQ itu merupakan satu dari bagian program kerja kita yang didalamnya ada lomba mengaji,” ungkapnya, Sabtu 22 Februari 2020.

Pria yang juga menjabat Wakil Walikota Baubau ini menjelaskan, LPTQ merupakan perpanjangan tangan berjenjang secara nasional. Dimana, untuk LPTQ kabupaten kota dipimpin wakil bupati atau wakil wali kota.

“LPTQ memiliki sejumlah program kerja diantaranya menyelenggarakan MTQ. Ajang MTQ ini dianggap membumikan nilai-nilai ajaran Islam,” ujarnya.

Meski demikian,  Ia mengaku dirinya tidak mengetahui besaran jumlah anggaran yang dihabiskan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kota Baubau XI tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai 24 Februari 2020 mendatang.

“Berapa anggaran yang disiapkan untuk hadiah maupun bonusnya, saya belum dapat informasi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page