KONAWE SELATAN

Teken MoU Dengan Bulog, Bupati Konsel Minta Harga Murah Beras Premium Bagi ASN

1103
×

Teken MoU Dengan Bulog, Bupati Konsel Minta Harga Murah Beras Premium Bagi ASN

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Kepala Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora melakukan penandatanganan

Reporter : Erlin
Editor : Sardin.D

Redaksi

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Kepala Bulog Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU). Penandatanganan itu guna memberikan jatah harga murah beras premium dari bulog kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Konsel.

Usai penandatanganan MoU, ditempat yang sama acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Sekretaris Daerah Konsel, Sjarif Sajang dan Kepala Bulog Sultra, Ermin Tora. Bertempat di Kantor Bupati Konsel. Kamis, 5 Agustus 2021.

Bupati Konsel mengatakan, MoU penyediaan beras ASN ini merupakan langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel bersama Bulog Divre Sultra untuk melindungi harga gabah petani lokal Sultra demi kesejahteraan petani dan juga untuk menjaga kestabilan harga beras di Konsel.

“MoU penyediaan beras untuk ASN adalah penegasan pemerintah Konsel kepada Bulog untuk melindungi harga gabah dari petani demi kestabilan harga dan juga tetap menjamin kesejahteraan petani lokal,” katanya Kamis, 05 Agustus 2021.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini, menjelaskan hal tersebut juga dilakukannya demi menyahuti keinginan Gubernur Sultra, Ali Mazi yang ingin agar kesejahteraan petani lokal tetap terjaga.

Sementara itu Kepala Bulog Sultra, Ermin Tora mengatakan nantinya harga beras yang diberikan kepada ASN itu merupakan kesepakatan antara Pemda Konsel dan Bulog untuk memberikan beras dengan kualitas premium tapi dengan harga yang lebih rendah dari harga dipasaran.

“Dengan Mou ini ASN tidak hanya diberikan kesempatan membeli beras dengan harga murah, tapi juga bisa menjadi Outlet bagi Bulog. Tentu ASN Konsel juga nantinya bisa menjadi outlet bagi Bulog untuk menyalurkan hasil produk pembelian yang berasal dari petani,” ujarnya.

You cannot copy content of this page