oleh

Lukman Abunawas dan Yusuf Mundu Salurkan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konawe Lukman Abunawas dan Perwakilan Keluarga Besar Angata, Benua Motahabdan, Yusuf Mundu menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19,

Bantuan berupa paket sembako ini diserahkan Lukman Abunawas dan Yusuf Mundu di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LAT, Rabu (06/05/2020).

Ketua LAT Konawe, Lukman Abunawas mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian saya sebagai Ketua LAT Konawe menyerahkan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Lukman.

Ia menyebut bantuan tersebut agar segera disalurkan ke Kota Kendari atau di luar kota bagi masyarakat terdampak Covid-19. “Saatnya kita berbagai apalagi bulan Ramadan agar terus berbagi. Bulan penuh rahmat dan berkah,” ucap Lukman.

Wakil Gubernur Sultra ini juga menuturkan, sebelumnya pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan melalui DPP LAT. “Ke depannya akan ada lagi, bantuan ini tidak akan putus. Ini semua ikhlas berbagi rasa kepada mereka yang terdampak,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Yusuf Mundu saat ditemui mengatakan, bantuan tersebut adalah hasil donasi masyarakat Konsel yang peduli atas bencana covid-19.

“Semua negara merasakan ini jadi kita berbagi melalui lembaga adat agar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Total paket 60 terdiri dari 30 karung beras 5 Kg dan 30 paket sembako,” singkatnya.

Sementara itu, Panitia Relawan Covid-19, Sutamin Rembasa mengatakan pihaknya mengumpulkan donasi dari mana saja dan disalurkan di lima daerah.

“Kami salurkan di Kendari, Konsel, Konawe, Kolaka Timur dan Konut
Semua akan disalurkan di semua daerah di Sultra dengan beberapa tahap. Targetnya betul-betul masyarakat yang layak menerima bantuan ini,” katanya.

Terkini