oleh

Lulus 100 Persen, 187 Siswa SMA 3 Bombana Rayakan Kegembiraan

-PENDIDIKAN-235 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Sebanyak 187 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bombana merayakan kegembiraan setelah dinyatakan lulus, usai pengumuman kelulusan dirilis pihak sekolah, Senin(13/5/2019).

Kepala Sekolah SMA 3 Bombana Jam’an menturkan, semua siswanya dinyatakan lulus oleh pihak sekolah, setelah siswa menuntaskan Ujian Sekolah dan UNBK tahun 2019.

“Kelulusan itu kan ditentukan sekolah, kalau UNBK itu hanya pemetaan saja,” terang Jam’an saat ditemui mediakendari.com di sekolah, Senin(13/5/2019).

Atas kelulusan ini, kata Jam’an, pihaknya membolehkan siswa mengekspresikan kegembiraan, namun hanya bisa dilingkungan sekolah, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan bisa berdampak buruk bagi siswa.

“Apalagi ini bulan puasa, kita suruh mereka senang -senang di lingkungan sekolah saja jangan di luar,” terangnya.

Dengan hasil ini, Ia juga berharap para siswanya itu bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi yang ada di Sultra maupun diluar daerah.

“Semoga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sambil menunggu hasil UNBK untuk mengikuti SBMPTN ke depan,” singkatnya.(b)

Terkini