FEATUREDPOLITIK

Mahar 125 Juta untuk Calon Ketua, LEMI: HIPMI Sultra Pragmatis

691
×

Mahar 125 Juta untuk Calon Ketua, LEMI: HIPMI Sultra Pragmatis

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Banyaknya mahar yang harus dikeluarkan oleh Calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sultra dalam pagelaran Musyawarah Daerah (Musda) mendatang. Membuat banyak kalangan pelaku usaha menyayangkan keadaan tersebut.

Direktur Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI), La Ode Hidayat mengatakan, dalam persyaratan Calon Ketua HIPMI Sultra pada poin 14 yang menyebutkan kewajiban menyetor biaya pendaftaran senilai 125 Juta Rupiah sangat tidak masuk akal.

Sementara menurutnya, dalam periode kepemimpinan Ketua HIPMI Sultra, Dinal Febrianto, selama tiga tahun belakangan tidak memiliki hasil apa-apa. Padahal menurutnya, HIPMI seharusnya memberi motivasi terhadap pengusaha-pengusaha muda di Sultra.

“Yang kami amati, HIPMI belakangan ini sudah mulai pragmatis. Padahal secara Nasional belum pernah ada pengadaan Musda dengan mengeluarkan anggaran yang sangat fantastis, hingga mencapai 125 Juta Rupiah,” ujar Hidayat, (21/10).

Lanjut Hidayat, Jika lebih mengedepankan finansial, maka HIPMI Sultra telah mencederai dirinya sendiri. Seharusnya standar untuk menjadi Calon Ketua tidak dilihat dari kekuatan finansial melainkan rekam jejak serta visi dan misi para Calon Ketua.

“Kita perlu mempertanyakan, apakah HIPMI ini masih Ideal dalam konteks Sharing bagi pengusaha-pengusaha muda atau sudah lari keranah lain yaitu Politik Praktis,” jelas Owner Green Black Group ini.

Ketua yang diharapkan untuk memimpin HIPMI Sultra kedepan adalah Ketua yang mampu menjalankan roda organisasi. Bukan hanya ketua yang memiliki banyak finansial tetapi tidak mampu membangun HIPMI Sultra lebih baik.

“Jangan sampai seperti kepemimpinan Dinal febrianto yang mandek,” singkatnya.

Hidayat mengharapkan, agar HIPMI tetap berjalan sesuai dengan AD/ART organisasi. Sehingga masyarakat tidak mengklaim bahwa HIPMI Sultra hanya untuk orang-orang yang Eksklusif.

“Harus mengembalikan ke marwah dasar. Bahwa HIPMI ini adalah Pemuda yang bersifat demokrasi tidak hanya harus dikuasai oleh orang yang bermodal,” tambahnya.

LEMI menolak keras dengan mahar sebesar 125 Juta Rupiah yang disyaratkan oleh Panitia untuk setiap Calon Ketua HIPMI Sultra.

Reporter: Kardin

You cannot copy content of this page