NEWS

Mahasiswa dari Beberapa Fakultas di UHO Konsolidasi Persiapan Aksi 11 April 

1100
×

Mahasiswa dari Beberapa Fakultas di UHO Konsolidasi Persiapan Aksi 11 April 

Sebarkan artikel ini
Tampak massa aksi saat menggelar demostrasi di seputaran bundaran Gubernur Sultra

KENDARI – Persiapan aksi yang rencananya bakal di gelar secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 11 April 2022 itu memanas hingga sampai ke Kota Kendari untuk konsolidasi massa sebanyak-banyaknya.

Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa fakultas yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menggelar konsolidasi massa yang bertempat di seputaran bundaran Gubernur Sultra Jumat, 08 April 2022.

Jendral Lapangan, La Ode Alini mengatakan kegiatan itu merupakan pra untuk persiapan aksi di hari Senin 11 April kedepan dengan tuntutan terhadap isu-isu nasional

Baca Juga : Kadis Kominfo Konawe Imbau Masyarakat Migrasi ke TV Digital

“Dalam penyampaian aspirasi kami ini, pertama menolak kenaikan harga BBM, kemudian langkahnya minyak goreng, yang ketiga terkait persoalan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru, kemudian kami menolak kenaikan PPN sebanyak 11% karena itu sangat tidak rasioanl dan terakhir kami menolak tiga periode,” ujarnya.

Diketahui, wacana penundaan pemilu saat ini terus bergulir dan digaungkan seperti dari beberapa partai diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN)  dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Alini mengimbau serta mengajak seluruh elemen mahasiswa maupun masyarakat untuk ikut bersama-sama menyuarakan 5 poin tersebut di tanggal 11 April mendatang.

“Agar dapat memberikan warning kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa mahasiswa dan seluruh masyarakat Sultra bersama dalam satu kesatuan menolak dengan tegas terkait kebijakan-kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat,” ungkapnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page