FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Mahasiswa Desak Dekan FISIP UHO Segera Lakukan Penambahan Fasilitas Kuliah

621
×

Mahasiswa Desak Dekan FISIP UHO Segera Lakukan Penambahan Fasilitas Kuliah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai,  Keluarga Besar Mahasiswa (KBM)  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Halu Oleo (UHO)  meminta Dekan FISIP agar menuntaskan persoalan fasilitas gedung melalui aksi demonstrasi di pelataran gedung perkuliahan FISIP UHO Kendari.

Salah satu demotran Aslan Copel saat berorasi menyebut, fasilitas seperi kursi untuk mahasiswa adalah satu kendala perkuliahan yang ada di FISIP.

“Kami meminta petinggi fakultas ini agar secepatnya menuntaskan masalah fasilitas berupa pengadaan kursi untuk perkuliahan,” ucapnya saat berorasi di pelataran FISIP UHO,  Kamis (14/12).

Ia melanjutkan,  terkhusus pada Jurusan Jurnalistik agar pihak kampus secapatnya melakukan pengadaan AC, sebab selama ini hanya memberikan janji semata.

Aksi yang diwarnai dengan pembakaran ban ini juga merupakan sikap protes mahasiswa kepada pihak petinggi fakultas yang dianggap tidak memperhatikan fasilitas ruangan.

Aslan menerangkan, pengadaan perlengkapan perkuliahaan tersebut, tentunya sangat berdampak terhadap pembentukan generasi bangsa.

Ia menegaskan jika beberapa tuntutan tersebut tidak dipenuhi dalam waktu dekat, maka dirinya bersama KBM FISIP akan memboikot ruang perkuliahan.

“Jikalau memang sekiranya tuntutan yang kami persoalkan tidak dipenuhi, maka kami akan memboikot ruang perkuliahan dalam waktu yang tidak ditentukan,” ancam Aslam.

Sampai berita ini diturunkan,  belum ada konfirmasi dengan Dekan FISIP UHO.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page